• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 294426
Pengunjung : 80912
Hari ini : 110
Hits hari ini : 151
Member Online : 0
IP : 34.231.21.123
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Civitas Akademika MTsN 1 Kota Isi Program Gorontalo Bicara TVRI




Civitas Akademika MTsN 1 Kota Isi Program Gorontalo Bicara TVRI

KOTA (kemenag.go.id) – Bertempat di studio TVRI Gorontalo, anggota organisasi Karya Ilmiah Remaja (KIR) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo bersama Kepala Madrasah Karjianto dan guru pembina KIR Ofyan Nakoda, Senin (14/10/19) mengisi program acara Gorontalo Bicara yang dilaksanakan TVRI Gorontalo.  

Kepala Madrasah Karjianto yang hadir selaku narasumber pada acara tersebut menyampaikan bahwa program Gorontalo Bicara ini adalah program dari TVRI Gorontalo yang mengangkat tema Madrasah Berbasis Riset.

Karjianto juga mengatakan bahwa secara sederhana Madrasah Berbasis Riset adalah madrasah yang berhasil mengembangkan tradisi akademik berbasis riset dan menghasilkan temuan riset yang bermanfaat untuk pengembangan khazanah IPTEK, baik yang dilakukan oleh guru ataupun siswa madrasah.

“Madrasah berbasis riset itu adalah madrasah yang secara akademik telah menemukan sesuatu guna pengembangan IPTEK melalui riset yang dilakukan para guru maupun siswa madrasah,” tutur Karrjianto.

Menurutnya lagi, untuk menjadikan madrasah yang berbasis riset adalah dengan mengembangkan kurikulum yang berbasis riset, tentu didalam komponen yang ada di dalamnya meliputi visi, misi dan tujuan yang berorientasi pada penanamam tradisi riset, menyusun rencana strategis yang mengarah pada penelitian-penelitian ilmiah, menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai serta menyiapkan tenaga pendidik yang professional serta berkompeten di bidang riset.

Terpenting dari semua ini kata Karjianto, adalah adanya kemauan semua pihak untuk menciptakan suasana madrasah yang selain bernuansa religius juga bersemangat akademik. Semangat menghidupkan ruh akademik sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan bermadrasah. (Aa/riri/R@ja)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas