• header4
  • header3

Pengumuman Hasil PPDB tanggal 17 Mei 2019 di Harian Gorontalo Post dan Website http://mtsngorontalo.sch.id

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs Negeri 1 Kota Gorontalo

NPSN : 60725187

Jl.Poigar Kel.Molosipat U Kec.Sipatana Kota Gorontalo


mtsnkota.gorontalo@gmail.com

TLP : 0435-8331787


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda perkembangan di MTs Negeri 1 KotaGorontalo ini?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 294237
Pengunjung : 80785
Hari ini : 99
Hits hari ini : 145
Member Online : 0
IP : 35.172.195.49
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MTsN 1 Kota Gelar Praktek Identifikasi Larutan Asam Basa




Siswa MTsN 1 Kota Gelar Praktek Identifikasi Larutan Asam Basa

Siswa MTsN 1 Kota Gelar Praktek Identifikasi Larutan Asam Basa

KOTA (kemenag.go.id) – Siswa Kelas VII.6 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Selasa (15/10/19) melakukan uji dan identifikasi larutan asam basa melalui buah-buahan dan beberapa macam sabun, bertempat di ruang kelasnya.

Guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Rahmawaty Karim mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar para peserta didik dapat menguji dan mengelompokkan larutan yang bersifat asam dan larutan yang bersifat basa dari beberapa jenis larutan dengan kertas lakmus.

"Ini dilakukan agar siswa siswi kami bisa mengetahui mana larutan yang bersifat asam dan mana yang bersifat basa melalui hasil uji dengan menggunakan kertas lakmus. Dan alhamdulilah mereka bersemangat meneliti dan mengamati seluruh rangkaian praktek tersebut," tutur Rahmawaty.

Rahmawaty pun menjelaskan tentang prosedur kerja dari praktek yang dilakukan siswa siswinya tersebut. Menurutnya ada lima  prosedur kerja yang akan dilaksanakan dalam praktek, diantara: menyiapkan  alat dan bahan yang diperlukan untuk percobaan, kemudian memotong kertas lakmus merah dan biru sepanjang 1 Cm dengan gunting, Memasukkan larutan yang akan diuji kedalam gelas, dan yang terakhir adalah memasukkan kertas lakmus merah dan biru kedalam gelas secara bergantian. Lalu kemudian mereka mengamati dan mencatat hasil percobaan tersebut.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto saat menyaksikan siswa siswi kelas VII.6 melakukan praktek dengan menguji dan mengidentifikasi arutan asam basa melalui buah-buahan dan beberapa macam sabun, merasa bersyukur dan bangga atas apa yang dilakukan mereka.

“Saya bersyukur dapat melihat semangat peserta didik kami dalam melakukan praktek menguji asam basa pada larutan dengan mengunakan indikator kertas lakmus terhadap buah-buahan dan beberapa macam sabun,“ tandasnya. (Aa/R@ja)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas